Direktur Utama Jangkar Goups

Persyaratan Bikin Paspor Turis 2024

Jika Anda ingin pergi ke luar negeri pada tahun 2023 untuk berlibur atau bekerja, maka Anda harus memiliki paspor. Maka, Paspor adalah dokumen penting yang akan memungkinkan Anda untuk masuk ke negara-negara tertentu. Namun, untuk mendapatkan paspor, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang di tetapkan oleh pemerintah Indonesia. namun, Artikel ini akan membahas persyaratan bikin paspor turis pada tahun 2023.

Persyaratan Tambahan Persyaratan Bikin Paspor Turis

Persyaratan Umum Persyaratan Bikin Paspor Turis

Maka, Ada beberapa persyaratan umum yang harus di penuhi sebelum Anda dapat membuat paspor turis pada tahun 2023. Pertama-tama, Anda harus memiliki KTP elektronik yang masih berlaku. Kedua, Anda harus memiliki NPWP yang masih berlaku atau SKCK yang masih berlaku. Ketiga, Anda harus memiliki bukti pembayaran pajak terakhir atau surat keterangan domisili yang masih berlaku. Keempat, Anda harus membawa foto terbaru dengan ukuran 4×6 cm dan latar belakang putih.

  Paspor Luar Negeri 2024

Persyaratan Tambahan Persyaratan Bikin Paspor Turis

Namun, Selain persyaratan umum, ada beberapa persyaratan tambahan yang harus di penuhi tergantung pada tujuan Anda bepergian. Maka, Jika Anda pergi ke negara yang memerlukan visa, maka Anda harus memiliki visa sebelum membuat paspor turis. namun, Anda juga harus membawa tiket pesawat pulang pergi dan bukti akomodasi selama Anda di luar negeri.

Proses Persyaratan Bikin Paspor Turis

Maka, Setelah Anda memenuhi semua persyaratan, Anda dapat mengajukan permohonan pembuatan paspor di kantor Imigrasi terdekat. Namun, Anda harus membawa semua dokumen yang di perlukan dan mengisi formulir permohonan paspor. Setelah itu, Anda akan di beri nomor antrian untuk proses pengambilan foto dan sidik jari. Maka, Setelah semua proses selesai, Anda akan di beri tanda terima dan di minta untuk datang kembali dalam waktu 5-7 hari kerja untuk mengambil paspor Anda.

Biaya Pembuatan Paspor

Namun, Biaya pembuatan paspor turis pada tahun 2023 adalah Rp500.000,00. Maka, Biaya ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pemerintah. Anda harus membayar biaya tersebut saat mengajukan permohonan pembuatan paspor.

  Layanan Paspor Online Sulit Diakses 2023

Kesimpulan Persyaratan Bikin Pasport Turis

Sekarang Anda telah mengetahui persyaratan bikin paspor turis pada tahun 2023. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan permohonan pembuatan paspor. Jangan lupa membawa semua dokumen yang di perlukan dan membayar biaya pembuatan paspor. Dengan memiliki paspor, Anda dapat bepergian ke negara-negara lain dengan lebih mudah dan nyaman.

Proses Persyaratan Bikin Paspor Turis

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Avatar photo
admin