Gamca Medical GCC: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu Gamca Medical GCC?

Gamca Medical GCC merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bagi para pekerja migran yang ingin bekerja di negara-negara di Teluk Arab. GCC sendiri merupakan singkatan dari Gulf Cooperation Council.Pemeriksaan ini dilakukan oleh Gamca (Gulf Approved Medical Centers Association) yang merupakan asosiasi pusat medis yang disetujui oleh negara-negara. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pekerja migran yang masuk ke negara-negara GCC dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit menular.

  Schengen Visa Application Fee Indonesia

Proses Pemeriksaan Gamca Medical GCC

Proses pemeriksaan Gamcabersifat wajib bagi para pekerja migran yang ingin bekerja di negara-negara GCC. Pemeriksaan ini terdiri dari berbagai tes kesehatan yang meliputi:1. Tes darahTes darah di lakukan untuk memeriksa adanya penyakit menular seperti HIV/AIDS, hepatitis B dan C, serta penyakit TBC.2. Kemudian, Tes urineTes urine dilakukan untuk memeriksa adanya penyakit ginjal dan di abetes.3. Selanjutnya, Tes rontgen dadaTes rontgen dada di lakukan untuk memeriksa adanya penyakit paru-paru, khususnya TBC.4. Tes penglihatanTes penglihatan di lakukan untuk memeriksa adanya masalah penglihatan yang dapat mempengaruhi pekerjaan.Setelah semua tes selesai di lakukan, hasilnya akan dikirim ke pekerja migran yang bersangkutan. Jika hasilnya di nyatakan negatif, maka pekerja migran tersebut dapat melanjutkan proses pengajuan visa untuk bekerja di negara-negara GCC.

Biaya Gamca Medical GCC

Biaya Gamca Medical GCC

Biaya pemeriksaan Gamca Medical bervariasi tergantung pada negara di mana pekerja migran tersebut ingin bekerja. Namun, pada umumnya biaya pemeriksaan ini berkisar antara 200 hingga 300 dolar Amerika Serikat.

  Visa 02 USA: Panduan Lengkap dan Persyaratan

Keuntungan Melakukan Pemeriksaan Gamca Medical GCC

Keuntungan Melakukan Pemeriksaan Gamca Medical GCC

Oleh karena itu, Melakukan pemeriksaan Gamca Medical memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:1. Memastikan kondisi kesehatan pekerja migran dalam keadaan baik.2. Mencegah penyebaran penyakit menular dari pekerja migran ke masyarakat setempat.3. Selanjutnya, Memastikan bahwa pekerja migran yang masuk ke negara-negara GCC memiliki kemampuan fisik dan mental yang memadai untuk bekerja.4. Memastikan bahwa pekerja migran yang masuk ke negara-negara GCC tidak membawa penyakit tertentu yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat setempat.

Berkaitan dengan COVID-19 | Gamca Medical GCC

Sejak pandemi COVID-19 menyebar di seluruh dunia, Gamca Medical juga menambahkan pemeriksaan COVID-19 dalam proses pemeriksaannya. Hal ini di lakukan untuk memastikan bahwa pekerja migran yang masuk ke negara-negara GCC bebas dari COVID-19.Pemeriksaan COVID-19 meliputi tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang akan di lakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan pekerja migran ke negara-negara GCC.

Kesimpulan – Gamca Medical GCC

Oleh karena itu, Gamca Medical merupakan pemeriksaan kesehatan yang wajib di lakukan bagi pekerja migran yang ingin bekerja di negara-negara di Teluk Arab. Sehingga, Proses pemeriksaannya meliputi tes darah, urine, rontgen dada, dan penglihatan. Melakukan pemeriksaan ini memiliki berbagai keuntungan, termasuk memastikan kondisi kesehatan pekerja migran dalam keadaan baik dan mencegah penyebaran penyakit menular. Dalam situasi pandemi COVID-19, Gamca juga menambahkan pemeriksaan COVID-19 dalam proses pemeriksaannya untuk memastikan bahwa pekerja migran yang masuk ke negara-negara GCC bebas dari COVID-19.

  Visa Australia dan Sektor Perawatan Kecantikan di Australia

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin