Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Pendahuluan Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Pengurusan Visa Bisnis Indonesia – Visa bisnis adalah dokumen resmi yang di perlukan untuk orang asing yang ingin melakukan bisnis di Indonesia. Visa ini di keluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Indonesia dan di butuhkan oleh mereka yang ingin melakukan kunjungan bisnis atau menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Pendahuluan Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Jenis Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Ada beberapa jenis visa bisnis yang bisa di peroleh di Indonesia, yaitu:

Visa Kunjungan Bisnis (VKSB) Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Selanjutnya, Visa Kunjungan Bisnis adalah visa sementara yang di keluarkan oleh Kedutaan Besar atau Konsulat Indonesia di luar negeri untuk orang asing yang ingin melakukan kunjungan bisnis di Indonesia. Visa ini berlaku selama 60 hari dan bisa di perpanjang dengan izin dari Kantor Imigrasi setempat.

Visa Tinggal Terbatas (VTT) Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Selanjutnya,Visa Tinggal Terbatas di keluarkan bagi orang asing yang ingin melakukan kegiatan bisnis di Indonesia dalam jangka waktu lebih dari 60 hari, namun kurang dari 1 tahun. Kemudian, visa ini harus di perpanjang secara berkala dan memerlukan dokumen-dokumen yang lebih lengkap di bandingkan dengan visa kunjungan bisnis.

Visa Tinggal Terbatas Berdasarkan Investasi (VTTI)

Selanjutnya,Visa Tinggal Terbatas Berdasarkan Investasi di keluarkan bagi orang asing yang ingin melakukan kegiatan bisnis di Indonesia dengan modal investasi minimal Rp 1 miliar. Kemudian, visa ini berlaku selama 1 tahun dan bisa di perpanjang.

Visa Tinggal Terbatas Berdasarkan Kerja (VTTK)

Selanjutnya,Visa Tinggal Terbatas Berdasarkan Kerja di keluarkan bagi orang asing yang di terima bekerja di perusahaan di Indonesia. Ini berlaku selama jangka waktu tertentu dan bisa di perpanjang dengan izin dari Kantor Imigrasi setempat.

Prosedur Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Berikut ini adalah prosedur pengurusan visa di Indonesia:

Persiapan Dokumen Visa Bisnis Indonesia

Sebelum mengajukan visa bisnis, pastikan Anda telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan, seperti paspor yang masih berlaku, surat undangan dari perusahaan yang akan di kunjungi, surat keterangan bebas narkoba, dan sertifikat kesehatan.

Pengajuan Visa

Pengajuan visa bisa di lakukan melalui Kedutaan Besar atau Konsulat Indonesia di negara asal atau melalui perwakilan perusahaan di Indonesia. Untuk visa kunjungan bisnis, proses pengajuan bisa memakan waktu 3-5 hari. Sedangkan untuk visa tinggal terbatas, prosesnya bisa memakan waktu lebih lama, tergantung pada jenis visa dan dokumen yang di butuhkan.

Proses Verifikasi

Setelah pengajuan visa di terima, pihak imigrasi akan melakukan proses verifikasi dokumen dan data yang di ajukan. Biasanya, verifikasi di lakukan dalam waktu 2-3 minggu.

Stempel Visa

Setelah proses verifikasi selesai, stempel visa akan di berikan di paspor Anda. Selanjutnya, Anda bisa memasuki Indonesia dan melakukan kegiatan bisnis sesuai dengan tujuan kunjungan Anda.

Ketentuan dan Persyaratan Visa Bisnis

Untuk mendapatkan visa bisnis, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus di penuhi, antara lain:

Ketentuan Umum – Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

– Paspor masih berlaku minimal 6 bulan- Tidak masuk dalam daftar orang yang di larang masuk ke Indonesia- Memiliki sponsor atau perusahaan yang akan dikunjungi di Indonesia

Persyaratan Dokumen

– Surat undangan dari perusahaan di Indonesia- Pas foto berwarna ukuran 4×6 cm- Sertifikat kesehatan dari dokter- Surat keterangan bebas narkoba dari pihak berwenang

Biaya Visa Bisnis Indonesia Dalam Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Biaya pengurusan visa di Indonesia bervariasi tergantung pada jenis visa yang di pilih dan lama tinggal di Indonesia. Berikut ini adalah perkiraan biaya pengurusan visa:

Visa Kunjungan Bisnis

– Biaya visa: $50- Biaya pengiriman: $20

Visa Tinggal Terbatas

– Biaya visa: $150 – $1,000- Biaya perpanjangan visa: $100 – $500

Biaya Visa Bisnis Indonesia Dalam Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Penutup Pengurusan Visa Bisnis Indonesia

Demikianlah informasi mengenai pengurusan visa di Indonesia. Kemudian, pastikan Anda mempersiapkan dokumen dengan baik dan mengajukan visa sesuai dengan jenis kunjungan bisnis yang akan di lakukan. Jangan lupa untuk memeriksa ketentuan dan persyaratan visa sebelum mengajukan pengajuan. Selamat melakukan kegiatan bisnis di Indonesia!

 

PT Jangkar Global Groups adalah Biro jasa visa yang siap melayani anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin