9 Negara Eropa Bebas Visa

Liburan ke luar negeri tentunya menjadi impian banyak orang. Namun, kadang-kadang proses pengurusan visa menjadi hambatan bagi sebagian orang. Tidak jarang, pengurusan visa menjadi hal yang cukup rumit dan memakan waktu. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa negara Eropa yang bisa dikunjungi tanpa visa. Berikut 9 negara Eropa bebas visa yang bisa Anda kunjungi.

1. Belanda

Belanda merupakan salah satu negara yang terletak di Eropa Barat. Belanda memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti kebun bunga tulip, kanal Amsterdam, hingga museum Van Gogh. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Belanda selama maksimal 90 hari tanpa visa.

2. Italia

Italia merupakan negara yang terkenal dengan wisata kuliner dan arsitektur bangunan klasiknya. Beberapa tempat wisata populer di Italia antara lain Colosseum, Menara Pisa, dan Venice. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Italia selama maksimal 90 hari tanpa visa.

  Jangka Waktu Pembuatan Visa Jepang

3. Spanyol

Spanyol merupakan negara yang terkenal dengan bangunan-bangunan gothic dan keindahan pantainya. Beberapa tempat wisata populer di Spanyol antara lain Sagrada Familia dan Alhambra. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Spanyol selama maksimal 90 hari tanpa visa.

4. Swiss

Swiss merupakan negara yang terkenal dengan keindahan pegunungan Alpennya. Beberapa tempat wisata populer di Swiss antara lain kota Zurich, dan gunung Matterhorn. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Swiss selama maksimal 90 hari tanpa visa.

5. Austria

Austria merupakan negara yang terkenal dengan keindahan kota Wina yang romantis. Beberapa tempat wisata populer di Austria antara lain kastil Schonbrunn, dan taman nasional Hohe Tauern. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Austria selama maksimal 90 hari tanpa visa.

6. Slovenia

Slovenia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya dan menjadi surga bagi para pecinta alam. Beberapa tempat wisata populer di Slovenia antara lain Danau Bled, dan kota Ljubljana. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Slovenia selama maksimal 90 hari tanpa visa.

  Cara Mendapatkan Visa Kerja Arab Saudi

7. Portugal

Portugal merupakan negara yang terkenal dengan keindahan pantainya dan kekayaan budayanya. Beberapa tempat wisata populer di Portugal antara lain Lisbon, dan kota Porto. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Portugal selama maksimal 90 hari tanpa visa.

8. Ceko

Ceko merupakan negara yang terkenal dengan kota Praha yang indah. Beberapa tempat wisata populer di Ceko antara lain Kastil Praha, dan Danau Vltava. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Ceko selama maksimal 90 hari tanpa visa.

9. Hungaria

Hungaria merupakan negara yang terkenal dengan keindahan kota Budapest. Beberapa tempat wisata populer di Hungaria antara lain jembatan Chain, dan Istana Buda. Bagi warga negara Indonesia, bisa mengunjungi Hungaria selama maksimal 90 hari tanpa visa.

Kesimpulan

Itulah 9 negara Eropa bebas visa yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan sebelum berangkat ke negara tersebut. Selamat berlibur!

admin