3 Kota Terbesar di Indonesia dan Jumlah Penduduknya

Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan kota terbesar di negara ini. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2020, jumlah penduduk Jakarta mencapai sekitar 10,56 juta jiwa. Meskipun sudah sangat padat, kota ini masih menjadi tujuan utama bagi banyak orang yang ingin mengejar impian mereka. Jakarta juga memiliki banyak landmark terkenal, seperti Monas, Taman Mini Indonesia Indah, dan masih banyak lagi.

Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Menurut data Badan Pusat Statistik pada tahun 2020, jumlah penduduk Surabaya mencapai 2,92 juta jiwa. Kota ini terkenal sebagai pusat perdagangan dan bisnis di Indonesia, serta sebagai kota tempat lahirnya presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak atraksi wisata, seperti Masjid Cheng Hoo, Jembatan Suramadu, dan masih banyak lagi.

Bandung

Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2020, jumlah penduduk Bandung mencapai sekitar 2,57 juta jiwa. Kota ini terkenal dengan julukan “Kota Kembang” dan sangat populer sebagai kota tujuan wisata di Indonesia. Bandung memiliki banyak tempat wisata, seperti Jalan Braga, Gedung Sate, dan masih banyak lagi. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai pusat seni, pendidikan, dan teknologi.

  Cities in Indonesia All: Menjelajah Keindahan Kota-Kota Indonesia
admin